|
Modul 4 Topik Profil Pelajar Pancasila |
Berikut ini adalah referensi
Jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik Profil Pelajar Pancasila yang dapat digunakan sebagai acuan ibu dan bapak dalam menjawab Post Test.
Soal dan Kunci Jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 4
1. Agar bisa bergotong royong, murid perlu menguatkan dulu dimensi mandiri.
Jawab : Benar, karena berhubungan2. Berikut ini adalah elemen dari dimensi gotong royong, kecuali:
Jawab : Elemen kerja sama3. Dalam konteks elemen kepedulian, murid perlu memiliki persepsi sosial yang berarti...
Jawab : Memahami mengapa orang lain bereaksi dan melakukan tindakan tertentu4. Bu Nila mendukung murid menguatkan elemen kolaborasi di kelas. Hal yang dilakukan Bu Nila adalah sebagai berikut, kecuali:
Jawab : Menghargai semua ucapan murid dengan tidak mematahkan pendapat murid tanpa argumen logis5. Pak Sukri adalah guru biologi di SMA Muara 3. SMA Muara 3 hanya memiliki 5 mikroskop untuk digunakan 20 murid. Memanfaatkan keadaan ini, Pak Sukri bisa menguatkan dimensi gotong royong dengan cara:
Jawab : Membagi murid ke dalam beberapa kelompok, lalu memberi 1 mikroskop ke tiap kelompok
Urutan nomor soal dapat berbeda pada setiap akun PMM Bapak/Ibu, karena soal yang muncul akan diacak.
0 Komentar